Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Palangka Raya Ingatkan Sekolah Patuhi Aturan Selama PPDB

  • Oleh ANTARA
  • 28 April 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengingatkan kepada seluruh sekolah di bawah naungannya agar dapat mematuhi aturan pada saat melaksanakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) sehubungan segera berakhirnya tahun ajaran 2023/2024.

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan di Palangka Raya, Minggu, mengatakan untuk pelaksanaan PPDB rencananya pada Juni 2024, tentunya setelah peserta didik melaksanakan kenaikan kelas di sekolah.

"Pelaksanaannya di Juni 2024, tanggalnya sekolah menyesuaikan. Saya harap sekolah melaksanakannya sesuai aturan yang telah dikeluarkan oleh Disdik Palangka Raya," kata Vico.

Dia menuturkan, ketentuan PPDB masih sama dengan aturan-aturan tahun sebelumnya. Maka dari itu, agar sekolah tidak melakukan praktik-praktik negatif yang dilarang dalam aturan pelaksanaan PPDB tersebut.

Apabila ada oknum yang melakukan perbuatan tersebut, tentunya akan berdampak kepada guru dan sekolah itu sendiri. Bahkan dinas bisa mengambil tindakan sesuai kesalahan dan bukti otentik yang dilaporkan oleh masyarakat.

"Saya berharap hal-hal yang tidak kami inginkan itu tidak terjadi. Seperti tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan PPDB berjalan lancar dan sesuai aturan yang berlaku selama ini," bebernya.

Ia juga  mengimbau, kepada orang tua calon peserta didik baru agar mempersiapkan dirinya untuk menghadapi PPDB. Persiapan tersebut tidak lain selain kesehatan diri, berkas dan sekolah yang akan dituju sudah benar-benar dipersiapkan.

"Yang terpenting selalu update informasi karena informasi selain di pajang di sekolah, setiap sekolah juga menginformasikannya melalui media sosial yang mereka kelola dengan tujuan untuk mempermudah calon peserta didik baru yang ingin bergabung ke sekolah setempat di tahun ajaran baru ini," demikian Vico.

ANTARA

Berita Terbaru