Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Jaro Ingatkan Rintangan Manusia Menuju Akhirat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Maret 2023 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Guru Jaro dalam tausiahnya mengingatkan berbagai rintangan yang harus dihadapi manusia saat menuju akhirat nantinya.

Pria dengan nama asli KH Ahmad Sanusi Ibrahim ini menyampaikan ada lima rintangan dahsyat yang perlu dilewati dalam prosesnya, dimulai dari pedihnya proses sakaratul maut.

Kemudian, gelapnya kubur, dahsyatnya pertanyaan Malaikat Munkar dan Nakir, ringannya timbangan amal baik pada hari kiamat.

“Dan beratnya amal kejahatan serta mencengangkannya melintasi jembatan sirotol mustaqim yang merupakan jembatan yang harus dilalui ketika berada di akhirat,” ungkapnya di Musholla Rujab Gubernur Kalteng, Jumat, 10 Maret 2023.

Selain itu, ia mengingatkan keutamaan salat subuh berjamaah diantaranya mendapat berkah, terbukanya pintu rezeki, mendapat cahaya yang sempurna pada hari kiamat, mendapat ganjaran salat sepanjang malam, dijanjikan masuk surga.

Termasuk jamaah salat subuh dipersaksikan oleh malaikat, berpeluang mendapatkan pahala haji atau umrah bila berzikir hingga terbitnya matahari.

Ditambah lagi kesempatan untuk melaksanakan salat Sunah Subuh, keselamatan dari siksa neraka dan kemenangan dengan melihat Allah pada hari kiamat nanti.

Turut hadir menemani guru jaro ada Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran serta pejabat lingkup Kalteng serta organisasi kemasyarakatan. (HERMAWAN DP/R)

Berita Terbaru