Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda di Lamandau Diajak Bijak Gunakan Gadget

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Maret 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Wakil Bupati (Wabup) Lamandau Riko Porwanto mengajak seluruh pemuda di daerah setempat untuk bijak menggunakan gadget (gawai). Pasalnya, teknologi yang terus berkembang seperti saat ini bagai dua sisi mata pisau.

“Teknologi akan bermanfaat jika digunakan dengan bijak, sebaliknya teknologi juga bisa berdampak buruk,” sebut Wabup di Nanga Bulik, Senin, 13 Maret 2023.

Menurutnya, saat ini tantangan terbesar generasi milenial (pemuda) adalah bagaimana menyikapi perkembangan teknologi dengan bijak. Canggihnya teknologi membuat akses internet dengan mudah dan murah bisa didapatkan melalui gadget di genggaman tangan.

Namun dampak negatifnya, lanjut Riko, budaya asing yang tidak sesuai dengan jati diri bangsa Indonesia bisa masuk dengan mudah. Hal ini diperlukan filter yang kuat untuk menangkal pengaruh negatif tersebut.

“Boleh memakai gadget, tapi harus dalam koridornya. Ada batasan-batasan yang harus dipatuhi. Manfaatkan gadget untuk hal yang positif. Jangan sampai hanya karena gadget, malah menjadi makhluk anti sosial,” pesan Riko.

Mantan Camat Sematu Jaya tersebut berharap, para pemuda di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini menjadi generasi yang tidak hanya pintar, namun juga berakhlak dan memiliki etika yang bagus.

“Mampu menghargai dan menghormati orang lain, serta memiliki karakter yang kuat,” harapnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru