Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Merasa Terbantu Adanya Operasi Pasar Beras

  • Oleh Pathur Rahman
  • 13 Maret 2023 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah, bersama dengan Perum Bulog melaksanakan kegiatan Operasi Pasar (Opsar) beras di Kelurahan Panarung.

Salah satu warga Jalan Jati Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut, ibu yurince sangat merasa terbantu dengan adanya operasi pasar beras yang di adakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Harga beras di operasi pasar cukup murah dibandingkan dengan harga beras di pasaran, dimana harga beras yang dirinya dapat di operasi pasar sebesar Rp 98.000 untuk 10 kilogram beras.

10 Kilo gram beras terdiri dari, lima kilo gram beras karau dengan harga Rp 50.000 dan lima kilo gram beras pulen dengan harga Rp 48.000, dimana Berdasarkan informasi harga beras pulen per kilo gram Rp 12.000.

Jadi untuk beras pulen di operasi pasar saja, sudah mendapatkan subsidi sebesar Rp 12.000, bisa dipastikan untung satu kilo gram dibandingkan membeli beras di pasar, untuk beras pulen di pasar harganya bisa mencapai Rp 22.000 per kilo gram.

"Saya merasa sangat - sangat terbantu bisa mendapatkan beras murah, saat ini untuk di rumah yang penting ada beras dulu, karena kalo ada beras di rumah fikiran tenang, kalau sayur dan ikan masih bisa di cari," pungkasnya. (PATHUR/R)

Berita Terbaru