Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Himbau Aparat Tingkatkan Kamtibmas saat Ramadan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 14 Maret 2023 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kotawaringin Timur (Kotim) mengimbau aparat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat pada bulan Ramadan.

"Kepada aparat keamanan agar meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dan kepada saudara-saudara selain beragama muslim agar dapat menghormati saudaranya kaum muslimin yang tengah melaksanakan ibadah puasa," kata anggota DPRD Kotim, Paisal Damarsing, Selasa, 14 Maret 2023.

Ia menuturkan keamanan dan ketertiban masyarakat sagat penting agar kerukunan antar Umat beragama berjalan harmonis.

Ia menambahkan, kepada saudara-saudara yang Menjalankan ibadah puasa, agar melaksanakan dakwah Islamiah, amar makruf nahi mungkar dalam upaya Meningkatkan peran serta umat islam dalam mengisi dan Mempertahankan pembangunan, menjalin persatuan dan Kesatuan serta keutuhan bangsa.

Sementara itu Kapolres Kotim AKBP Sarpani menuturkan meningkatnya kebutuhan pada bulan Ramadan dikhawatirkan memicu peningkatan kriminalitas.

"Menjelang bulan Ramadan kebutuhan pasti banyak, potensi kriminalitas bisa saja meningkat. Seperti pencurian, uang palsu, aksi hipnotis dan narkoba harus diantisipasi," kata Sarpani. (DEWI PATMALASARI/R)

Berita Terbaru