Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Tak Takut Terlibat Dalam Dunia Politik

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Maret 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setiap orang tentunya bisa berkarir dan berkiprah dalam dunia perpolitikan, maka dari itu Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh meminta masyarakat supaya tak takut terlibat dalam dunia politik.

Menurut Farida, dunia perpolitikan selalu terbuka bagi setiap orang atau kalangan manapun, khususnya di tanah air dan tidak memandang suku, agama, adat Istiadat, budaya serta latar belakang manapun, selama ada niat dan kemauan untuk membangun Indonesia dan daerahnya.

"Apapun latar belakang profesinya baik kaum millenial, petani, pelaku UMKM, pedagang kecil maupun tokoh masyarakat, semua punya porsi yang sama dan kesempatan yang sama. Jadi kami mengajak seluruh lapisan masyarakat tidak ragu untuk berkiprah maupun berkarir di dunia politik," ujarnya, Selasa, 14 Maret 2023.

Farida mengatakan, untuk dapat terjun ke dunia politik, setiap orang harus memiliki pengetahuan terkait politik. Mengenai itu, seluruh partai politik terutama Partai NasDem, siap memberikan bekal berupa pendidikan politik bagi setiap orang yang ingin berkiprah di dunia perpolitikan khususnya kader muda.

"Partai NasDem bersama DPW Provinsi Kalteng dan DPD kabupaten atau kota siap memberikan bekal berupa pendidikan politik untuk menambah wawasan dan mempersiapkan diri bagi siapapun yang ingin bergabung memeriahkan sekaligus mensukseskan pesta demokrasi," ujarnya.

Peran masyarakat khususnya generasi muda dalam perpolitikan itu sangat dibutuhkan. Sebab, dengan antusiasme masyarakat diharapkan akan membawa dampak positif dalam perkembangan politik di dalam negeri, termasuk soal regenerasi politik.

"Adanya partisipasi masyarakat khususnya generasi muda dalam mempelajari dan memahami politik akan membuat mereka dapat lebih kritis dalam menyikapi berbagai kebijakan yang ada. Masyarakat juga bisa menjadi penangkal segala informasi fitnah ataupun hoaks dengan memahami secara mendalam pada isu politik yang berkembang sebagai kontrol di masyarakat," tukasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru