Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswi MAN Barito Utara Raih Juara I pada Onlimpiade Orbit 2023

  • Oleh Ramadani
  • 15 Maret 2023 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Seorang siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Barito Utara, Alya Zaskia meraih juara I tingkat nasional Onlimpiade Orbit tahun 2023. Kegiatan itu diikuti dari tingkat SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA/SMK se-Indonesia. 

Kepala MAN Barito Utara, Mahlil Riduan pada Selasa, 14 Maret 2023 mengatakan, siswi tersebut meraih juara I dalam kategori SMA/MA bidang studi IPS.

Mahlil Riduan menuturkan, sebelumnya, Onlimpiade Orbit yang dilaksanakan oleh Yayasan Hasri Ainun Habibi ini diikuti 27 siswa dan siswi MAN Barito Utara. 

“Alhamdulillah, salah satu siswi kita meraih juara I tingkat nasional dalam kegiatan Onlimpiade Orbit 2023 ini. Dia (Alya Zaskia) bersama guru pendamping pada hari ini (kemarin) menerima piagam penghargaan dan piala Hasri Ainun Habibie di Indonesia Science Center (ISC) PP IPTEK Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta,” kata Mahlil Riduan.

Mahlil Riduan melanjutkan, atas capain itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng, Noor Fahmi dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalteng, Achmad Farichin menyampaikan apresiasi.

“Selamat telah berhasil mencapai prestasi yang luar biasa sebagai juara pertama di ajang Onlimpiade Orbit 2023 tingkat nasional yang diadakan oleh Yayasan Hasri Ainun Habibie,” kata Mahlil Riduan mengutip ucapan selamat dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng.

Mahlil menambahkan apresiasi dan ucapan selamat juga disampaikan oleh Kepala kantor Kementerian Agama Barito Utara H Abdul Majid Rahimi, Kasi Pendidikan Madrasah Barito Utara Al Mubasir, Kamad dan Tenaga Pendidik MAN Barito Utara. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru