Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tongkang Batubara Tenggelam di Pelabuhan PT BNJM Belum Dievakuasi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Maret 2023 - 05:37 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebuah kapal tongkang atau kapal ponton batubara diinformasikan tenggelam di Pelabuhan PT Bangun Nusantara Jaya Makmur atau BNJM Desa Telang Baru Kabupaten Barito Timur sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu, 12 Maret 2023.

Namun hingga hari ini, Selasa, 14 Maret 3023 tongkang dengan dengan nomor lambung PST 208 yang awalnya ditarik Tugboat Dillah Samudra itu belum dievakuasi dari pinggir dermaga Pelabuhan PT BNJM.

Karamnya kapal bermuatan batubara itu membuat warga setempat sempat heboh dan menjadi perbincangan masyarakat Barito Timur. Umumnya warga khawatir terjadi pencemaran di Sungai Napu tempat Pelabuhan PT BNJM yang terhubung dengan Sungai Barito.

Kuasa Direktur PT BNJM Harry Susanto saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui persis penyebab tenggelamnya kapal tongkang itu. Dia juga menjelaskan bahwa Pelabuhan PT BNJM  kini dikelola PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo (Persero)

“Penanggungjawabnya Pelindo pak,” jawab Harry melalui pesan whatsapp kepada wartawan.

Wartawan berhasil menghubungi via telepon pihak PT Pelindo bernama Faisol atau Icang yang bertugas di Pelabuhan PT BNJM, namun dia mengaku tidak bisa memberikan informasi ke wartawan atau media.

Icang kemudian menyarankan wartawan untuk menghubungi nomor kontak Pelindo yang ada di website PT Pelindo dengan link web https://pelindo.co.id/.

“Silakan hubungi nomor yang ada di website mas, kalau kantor pusatnya di Medan,” sarannya. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru