Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Ringkus 3 Pembobol ATM BRI

  • 08 Maret 2016 - 19:44 WIB

Polisi meringkus tiga pembobol puluhan anjungan tunai mandiri (ATM), termasuk ATM BRI. Ketiga tersangka itu adalah AG, BB dan YD 

Mereka terakhir kali membobol ATM BRI Cabang Sungai Rangit, SP5, Kecamatan Kumai, Selasa (8/3/2016). Di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), komplotan yang mengaku dari Lampung itu telah membobol dua ATM. Sebelumnya, mereka membobol ATM BRI di Jalan Pakunegara, Pangkalan Bun dan di Sungai Rangit.

"Usai membobol ATM di Sungai Rangit, kami kejar. Tertangkap di Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Lada," terang Kasat Reskrim Polres Kobar, AKP Januar Kencana.

Ketiga tersangka ini hanya mengandalkan obeng dalam setiap kali beraksi. Mereka mengaku melakukannya saat kondisi ATM sedang sepi.

Dalam aksinya, kedua tersangaka, AG dan YD memasuki bilik ATM, seperti layaknya orang yang hendak mengambil uang. YD menyemprot kamera pengawas (CCTV) dengan cat spray, AG bertindak sebagai eksekutor dan BB mengawasi di luar ATM.

"Sebelum disemprot, saya matikan meteran listriknya agar CCTV mati. Setelah itu, saya masuk ke kolong ATM untuk mengambil uang dari dalam mesin ATM," papar AG.

AG mengaku sudah melakukan aksinya di Palangka Raya. "17 TKP di Palangka Raya, 10 TKP di Sampit dan 2 TKP di Kotawaringin Barat,' ujarnya.

Kasus ini terungkap setelah polisi mendapati laporan ada mesin ATM yang rusak akibat dicongkel. Dari rekaman CCTV dan keterangan beberapa saksi, ketiganya pun diringkus. Polisi masih menyelidiki kasus ini dan berupaya mengejar pelaku lain yang terlibat. (CR-1/m)

Berita Terbaru