Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Prioritas Danlanud Iskandar Tingkatkan SDM dan Tanamkan Cinta Dirgantara Masyarakat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Maret 2023 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Letkol (Pnb) Ignatius Widi Nugroho resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Iskandar Pangkalan Bun.

Ia mengatakan, dalam program kerja yang menjadi skala prioritas adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM), karena dengan SDM yang baik maka akan dapat menjalankan program yang lebih baik lagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Letkol (Pnb) Ignatius Widi Nugroho, usai menghadiri rapat paripurna ke 3 masa sidang I tahun 2023, di Kantor DPRD Kobar, Rabu, 15 Maret 2023.

"Program kerja saya dalam melaksanakan tugas, yakni dengan meningkatkan SDM, karena SDM ini akan berkaitan dengan semua bidang apakah bidang latihan, personil, penerbangan, penerangan dan bidang lainnya, semuanya berawal dari SDM  jadi saya ingin SDM di lanud Iskandar maupun instansi lainnya lebih berkualitas lagi," ujarnya.

Ig. Widi Nugroho juga mengakui, peningkatan SDM yang handal dan professional ini tidak semudah membalikkan tangan, karena ini harus di lakukan secara berkesinambungan dan proses yang lama.

"Seperti yang dilakukan Presiden, di mana pak Joko Widodo diawal pemerintahan beliau, yakni fokus dalam meningkatkan sumber daya manusia, begitu pun di periode kedua, sama sangat konsen dengan SDM yang baik, ini yang akan saya di Terapkan di Pangkalan TNI AU Iskandar," tuturnya.

Kemudian, tidak kalah pentingnya lagi yaitu dalam rangka menumbuhkan kecintaan akan Dirgantara. Jadi masyarakat harus memahami, bahwa selain cinta tanah air, kedirgantaraan atau udara ini juga harus dicintai.

Dalan hal ini, TNI AU Iskandar akan memaksimalkan tugas dari Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga), untuk lebih banyak menggali potensi yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, dan memperkenalkan Dirgantara.

"Selama ini masyarakat hanya mengenal Bhabinkamtibmas maupun Babinsa, kami Pangkalan TNI AU juga memiliki Babinpotdirga, yang salah satu tugasnya adalah menyebarluaskan minat Dirgantara di kalangan masyarakat melalui pembinaan, hal ini yang akan saya sebar luaskan kepada masyarakat melalui Babinpotdirga itu, agar masyarakat lebih mengcintai kedirgantaraan," pungkasnya. (DANANG/J)

Berita Terbaru