Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Hadiri Rakor Forkopimda Se-Kalteng

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Maret 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana bersama Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah menghadiri Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Forkopimda sekaligus High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

“Di dalam rapat tersebut juga dibahas terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),” terang Hendra saat dikonfirmasi pada, Kamis, 16 Maret 2023.

Dalam rapat itu, jelas dia, BMKG juga memaparkan mengenai prediksi keadaan iklim. Dalam bulan Maret ini terjadi peningkatan curah hujan yang dapat menimbulkan bencana banjir. Kemudian pada bulan Juni daerah Lamandau termasuk musim panas sehingga berpotensi kemarau panjang.

“Pemkab Lamandau siap mendukung program-program Provinsi Kalteng terkait penanganan inflasi. Sementara terkait penanganan Karhutla dan bencana banjir, kami siap melakukan sinergi untuk melakukan pencegahan,” sebut Bupati.

Sementara, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengungkapkan, sepanjang tahun 2022 telah terjadi 382 karhutla dengan total 3.061 titik hotspot (HS). Pada awal tahun 2023 telah terjadi 34 kejadian Karhutla dengan 114 HS.

“Saya minta Bupati/Wali Kota bersama Forkopimda Kabupaten/Kota agar meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi karhutla tahun 2023, dengan memantapkan kesiapan SDM, sarana prasarana, dan anggaran,” tandasnya. (HENDI NURFALAH)

Berita Terbaru