Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN di Lamandau Diminta Terapkan Pengembangan Diri Melalui ESQ

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Maret 2023 - 11:29 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau Muhamad Irwansyah meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemkab setempat, memiliki konsep pengembangan diri melalui ESQ yang merupakan penggabungan antara EQ (kecerdasan emosional) dan SQ (kecerdasan spiritual).

Sehingga, lanjut dia, tercapai keseimbangan pada diri setiap ASN. Melalui ESQ diharapkan para ASN dapat memahami dirinya, mengatur tindakan dan perilakunya sebagai penghambaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga akan mendapatkan kedamaian dan ketenangan jiwa.

“Dengan tumbuhnya kesadaran seperti itu, akan tumbuh rasa ikhlas dan tulus di dalam sanubari masing-masing dalam melayani masyarakat semakin lebih baik lagi,” kata Sekda di Nanga Bulik, Kamis, 16 Maret 2023.

Selain itu, imbuh Sekda, seluruh ASN harus memiliki nilai-nilai yang sama dan berpegang teguh untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sehingga tidak ada lagi ego sektoral, ego daerah dan ego ilmu dalam lingkungan kerja.

“Harapannya kinerja organisasi dapat meningkat dan akan berpengaruh terhadap budaya kerja yang produktif dan inovatif,” harapnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru