Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangunan Dekat Taman Kota Sampit Dibongkar Satpol PP Diduga jadi Tempat Asusila

  • Oleh Noor Annisa
  • 17 Maret 2023 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bangunan yang diduga menjadi tempat asusila di sekitar Taman Kota Sampit rt 34 Kelurahan Mentawa Baru Hulu dibongkar Satpol-PP bersama dengan Camat Mentawa Baru Ketapang beserta jajarannya.

"Kita mendapat laporan dari rt dan dari masyarakat yang ada di sini bahwa bangunan ini sering disalahgunakan kalau malam menjadi tempat anak-anak funk berkumpul melakukan hal-hal negatif dan disinyalir menjadi tempat prostitusi," ungkap Camat MB Ketapang, Eddy Hidayat Setiadi, Jumat, 17 Maret 2023.

Bangunan tersebut juga merupakan bangunan liar yang berdiri di bahu jalan bukan di tanah milik masyarakat sehingga mendukung untuk segera dilakukan pembongkaran.

Sementara Satpol-PP dengan sigap menanggapi laporan dari Camat MB Ketapang dan melakukan pembongkaran terhadap bangunan tersebut.

"Kami mendapat laporan dari pak camat bahwa ada bangunan liar di taman kota Sampit dan sudah kita tindaklanjuti dengan membongkar karena diduga untuk kegiatan asusila dan mabuk-mabukan," jelas Kepala Bidang Penindakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol-PP, Sugeng Riyanto.

Selanjutnya, Eddy mengatakan akan melakukan koordinasi dengan Satpol-PP guna melakukan penertiban terhadap bangunan-bangunan di wilayahnya yang diduga sebagai tempat asusila dan kegiatan negatif lainnya.

"Seperti yang di lingkar selatan itu untuk langkah selanjutnya akan kami koordinasikan dengan Satpol-PP, tidak bisa kita langsung bongkar karena berdiri di tanah masyarakat kalau salah langkah kita bisa dituntut dengan pasal pengrusakan,"pungkasnya.(NOOR ANNISA/R)

Berita Terbaru