Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS dan Kemenkeu Satu Kalteng Dorong Penguataan UMKM

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Maret 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS bersama Kemenkeu Satu Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan Kemenkeu Satu Sinergi dan Kolaborasi Pemberdayaan UKMK Berkelanjutan, bertempat di Kantor Wilayah Perbendaharaan Kalimantan Tengah. Kegiatan itu berakhir pada Kamis, 16 Maret 2023 setelah dilaksanakan sejak 14 Maret 2023.

"Kegiatan ini adalah salah satu upaya Kemenkeu Satu dalam mendorong penguatan UKMK dan menyosialisasikan kebijakan Kementerian Keuangan khususnya di Wilayah Kalimantan Tengah," kata Direktur KUKMR BPDPKS, Zaid Burhan Ibrahim dalam rilisnya pada Jumat, 17 Maret 2023.

Rangkaian kegiatan, lanjutnya, meliputi seremoni pembukaan, berbagai talkshow sinergi Kemenkeu Satu dalam Pemberdayaan UMKM Kalimantan Tengah, meliputi Talkshow UKMK Go Global, Ekspor Melalui Kalteng, Muda Berkarya UKMK Bangkit Berjaya dan UKMK Go Digital.

"Selain itu juga diadakan pula Dongeng Anak dan Sawit yang diisi dengan telling story, lomba mewarnai dan lomba menggambar bagi anak anak sebagai bentuk promosi kebaikan sawit usia dini," tuturnya.

Selanjutnya, sebagai sarana untuk mengenalkan sawit kepada masyarakat, diselenggakan juga pengenalan minyak sawit merah dan produk turunannya, dimana penggunaan minyak sawit merah tersebut langsung dipraktikkan oleh chef bintang tamu melalui demo masak dan dilanjutkan dengan lomba memasak.

Dalam kegiatan ini pula, ditampilkan Booth-Booth Usaha Kecil Menengah dan Koperasi atau UKMK binaan kantor perwakilan Kementerian Wilayah Kalimantan Tengah dan BPDPKS, antara lain Booth BPDPKS, DJPB, DJKN, DJBC, DJP, serta Booth Kemenkeu Satu. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru