Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pentingnya Edukasi Politik Terhadap Remaja

  • Oleh Pathur Rahman
  • 18 Maret 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Yudhi Karlianto Manan mengatakan, tidak lama lagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memasuki tahun politik.

Menyambut tahun politik, tentunya pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus memperhatikan pentingnya edukasi tentang politik kepada remaja dan generasi milenial khususnya di Kota cantik.

Hal ini dikarenakan di tahun 2023 ini anak - anak muda khususnya di Kota Palangka Raya terlihat memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap sistem perpolitikan di Indonesia.

"Saya harap pemerintah bisa memperhatikan pentingnya edukasi politik kepada para remaja dan generasi milenial mengingat saat ini hampir semua urusan tidak jauh dari politik - politik," ungkapnya, Sabtu, 18 Maret 2023.

Lebih lanjut legislator muda asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, edukasi politik bisa dipelajari melalui gerakan - gerakan pemuda yang masing - masing ada di buat oleh partai politik.

Selain edukasi politik, tentunya kepada para remaja dan generasi milenial di Kota Palangka Raya juga tentunya harus mendapatkan edukasi tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Umum (Pemilu).

"Pengetahuan politik ini penting bagi para remaja, agar kedepannya apabila para remaja ini terjun kedunia perpolitikan tidak menjalankan politik gelap atau politik hitam yang sangat - sangat di larang," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru