Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Pendidikan Kunci Pembangunan Ekonomi Maju

  • Oleh Hendri
  • 20 Maret 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan pendidikan merupakan kunci dari keberhasilan suatu pembangunan ekonomi yang maju.

Pendidikan merupakan suatu faktor yang paling penting sebagai pendukung dalam peningkatan pembangunan ekonomi.

Hal ini dikarenakan pendidikan dapat menciptakan suatu pola pikir pembaharuan atau inovasi dan dapat memanfaatkan teknologi sebagai landasan pembelajaran.

"Melalui pendidikan dapat menghasilkan tenaga kerja yang handal dan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. Pusatnya dari tujuannya adalah mewujudkan pembangunan ekonomi maju," katanya, Senin, 20 Maret 2023.

Selain itu, melalui pendidikan seseorang bisa mendapatkan pengetahuan, keterampilan, nilai-nilai dan tata perilaku lainnya untuk menunjang keberhasilan hidupnya.

“Oleh sebab itu, untuk memajukan pembangunan itu sendiri maka tugas kita bersama adalah memajukan mutu pendidikan itu sendiri,” lanjut Fairid.

Ia menyebutkan dalam memajukan dunia pendidikan, bukan hanya tugas sekolah atau lembaga pendidikan, tetapi juga menjadi tanggung jawab keluarga dan masyarakat.

Apalagi keluarga merupakan pihak yang pertama kali yang memberikan pendidikan karakter pada anak. Untuk itu, kepada para orang tua siswa diharapkan ikut membantu pendidikan anak-anaknya.

Bentuknya dengan ikut membimbing atau mendampingi anak ketika belajar di rumah. Apalagi, keberadaan anak di sekolah sangat terbatas karena waktu selebihnya anak dihabiskan di rumah bersama keluarga. (HENDRI/H)

Berita Terbaru