Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tomsi Tohir Ingatkan Potensi Defisit Minyak Goreng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Maret 2023 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir mengingatkan adanya beberapa daerah yang kekurangan pasokan minyak goreng.

“Ada 82 Pemerintah Daerah yang mengirimkan data terkait defisit minyak goreng,” sebutnya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Tahun 2023 secara virtual, Senin, 20 Maret 2023.

Tomsi Tohir meminta peran serta seluruh stakeholders memberikan solusi bagi daerah yang kekurangan pasokan bahan pokok.

“Kami sudah menerima data-data kebutuhan daerah, hari ini akan kita bahas bagaimana solusi untuk memenuhi kekurangan pasokan tersebut,” kata Tomsi.

Turut hadir dalam rakor ini, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kalteng, Yuas Elko, kemudian perwakilan unsur Forkopimda Provinsi Kalteng serta Instansi Vertikal dan Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait.

Hadir pula secara virtual Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi, Badan Pangan Nasional Nyoto Suwignyo, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Kasan.

Kemudian, Direktur Sayuran dan Tanaman Obat, Dirjen Hortikultura, Kementerian Pertanian Andi Muhammad Idil Fitri. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru