Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ramadan Tiba, Relawan Gabungan di Kota Ampah Bersihkan Masjid dan Siapkan Pasar Ramadan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Maret 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Memasuki bulan Ramadan 1444 Hijriyah, relawan gabungan di Kota Ampah Kabupaten Barito Timur membersihkan Masjid Besar Sabilal Mujahidin dan menyiapkan Pasar Ramadan, Rabu, 22 Maret 2022.

Wakil Ketua BPK Samuja Ampah, Davi Pramana menjelaskan, pembersihan masjid tersebut dikerjakan oleh relawan BPK Samuja, RGB-33, Majelis Rasullullah, Bikers Subuhan, Pengurus Masjid Sabilal Mujahidin dan warga RT 03 Kelurahan Ampah Kota.

"Kegiatannya membersihkan debu pada kipas-kipas yang ada di masjid, membersihkan jaring laba-laba, kemudian mengganti lampu yang rusak agar jemaah dapat menjalankan ibadah dengan nyaman pada bulan Ramadan," ungkap Davi.

Ia menambahkan, selain membersihkan masjid, relawan juga melakukan penataan pasar ramadan yang dikelola Masjid Sabilal Mujahidin dan ditempatkan di depan masjid.

Davi yang juga menjabat Sekretaris Lurah Ampah Kota berharap pada Ramadan kali ini umat Islam dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan aman karena adanya banyak relawan yang selalu siaga memberikan bantuan dalam keadaan darurat.

"Relawan gabungan akan selalu siap membantu pengamanan di masjid-masjid, mengatur lalu lintas maupun siaga saat ada permintaan bantuan darurat dari warga," ujarnya.

Pada kesempatan itu Davi mengimbau warga Kelurahan Ampah Kota yang akan menjalankan salat tarawih agar sebelum meninggalkan rumah selalu mematikan peralatan elektronik yang tidak perlu, tidak meninggalkan kompor dalam kondisi menyala dan memastikan keamanan rumah.

"Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, selalu perhatikan juga jendela dan pintu-pintu rumah serta pagar agar terkunci dan aman dari tindak kriminal," pesannya. (BOLE MALO) 

Berita Terbaru