Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahapan Pokir Palangka Raya Dipelajari DPRD Barsel

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Maret 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota legislatif dari DPRD Kabupaten Barito Selatan atau Barsel bertandang ke DPRD Kota Palangka Raya pada Selasa lalu untuk mempelajari tahapan penyusunan pokok pikiran atau Pokir oleh DPRD Palangka Raya.

Yustinus Gunihardi mewakili Sekretariat DPRD Palangka Raya yang menyambut rombongan tersebut mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut pihaknya melakukan sharing dua arah, bukan hanya menjelaskan secara sepihak.

"Kami saling sharing serta memberikan saran masukan yang bisa bermanfaat bagi kedua lembaga DPRD," kata Yustinus dalam rilisnya pada Kamis, 23 Maret 2023.

Menurut Yustinus, kedatangan para wakil rakyat dari kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah itu diterima oleh jajaran Sekretariat DPRD Palangka Raya, mewakili unsur pimpinan DPRD Palangka Raya yang pada saat bersamaan tengah melaksanakan rapat dengar pendapat atau RDP.

"Karena pimpinan sedang RDP maka kitalah yang menyambut kedatangan rombongan yang bertujuan untuk melakukan kaji banding terkait tahapan-tahapan serta penyusunan pokok-pokok pikiran atau pokir DPRD tersebut," tuturnya.

Sementara itu, Ketua rombongan kunker DPRD Barsel, Ensilawatika mengatakan bahwa kunker ke DPRD Palangka Raya dilakukan guna melakukan kaji banding terkait tahapan maupun penyusunan pokir.

"Bicara soal pokir, maka saat ini merupakan salah satu fokus setiap anggota DPRD dalam menjalaninya," kata Ensilawatika dalam rilis yang sama.

Lebih lanjut Ketua Komisi II DPRD Barsel ini menyampaikan bahwa melalui kunker tersebut setidaknya menjadi bahan masukan mengenai bagaimana tahapan maupun penyusunan pokir.

"Dari informasi yang kami gali di DPRD Palangka Raya pada umumnya ada kesamaan soal pokir ini. Namun begitu, tetap ada informasi yang bisa kami adopsi, serta menjadi wawasan dan inspirasi untuk kami lakukan," ujar srikandi DPRD Barsel dari Fraksi PDI Perjuangan ini. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru