Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Minat Baca Melalui Pameran Buku

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Maret 2023 - 10:00 WIB


BORNEONEWS, Palangka Raya - Pustakawan Ahli Utama pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan mengatakan bahwa minat baca di kalangan masyarakat dapat ditingkatkan melalui penyelenggaraan pameran buku.

"Meningkatkan minat baca masyarakat dan siswa bisa dilakukan melalui pameran buku, ini bagus untuk dilakukan," kata Guntur kepada Borneonews pada Kamis, 23 Maret 2023.

Guntur menuturkan, dirinya baru-baru ini bertemu dengan rekan-rekan seprofesinya yakni para guru. Seperti diketahui, Guntur Talajan dulunya adalah seorang guru bahkan sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Maka, tidak heran ketika bertemu dengan sesama guru dirinya langsung berdialog dengan fasih.

"Beberapa waktu lalu saya bertemu sesama rekan seprofesi guru-guru yang ikhlas mengabdi bagi Isen Mulang di Pameran Karya Siswa yang diselenggarakan di halaman Kantor Wali Kota," tuturnya.

Melalui pertemuan singkat dan tidak disengaja itu menurut Guntur banyak para guru yang meminta Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalteng maupun yang di tingkat Kota Palangka Raya untuk lebih sering menyelenggarakan pameran buku.

"Ini adalah cara agar tingkat literasi masyarakat, terutama generasi muda kita yang juga termasuk para siswa dapat meningkat pesat. Karena kita kekurangan akses kepada buku, dengan adanya pameran maka aksesnya dapat lebih luas," tutur sosok yang hingga sekarang masihlah seorang dosen. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru