Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemerataan Pembangunan Jaringan Listrik Jadi Fokus Perhatian

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Maret 2023 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Wisman meminta supaya pemerataan pembangunan jaringan listrik di wilayah Kalteng ini dijadikan sebagai fokus perhatian oleh pihak pemerintah maupun PT PLN.

Wisman mengungkapkan, di Kalteng hingga saat ini masih banyak daerah utamanya di pelosok atau pedesaan yang belum menikmati jaringan listrik PLN, padahal keberadaan listrik ini sangat penting bagi masyarakat di zaman seperti sekarang ini.

"Listrik menjadi salah satu kebutuhan masyarakat saat ini, selain untuk penerangan juga untuk aktivitas pendukung perekonomian masyarakat maupun pemerintahan desa, pendidikan, serta kesehatan," ujarnya, Kamis, 23 Maret 2023.

Dikatakan Wisman, pemerintah jangan hanya terfokus memperhatikan kebutuhan listrik di wilayah pulau Jawa saja, akan tetapi juga di pulau Kalimantan, sehingga kedepan pembangunan jaringan listrik dapat merata dan bisa dinikmati masyarakat secara menyeluruh di provinsi ini.

"Pemerintah harus berkomitmen dalam mempercepat pembangunan jaringan listrik di wilayah pulau Kalimantan khususnya di Kalteng. Terlebih lagi Kalteng ini kedepan menjadi salah satu daerah penyangga IKN di Kaltim, jadi perlu juga mendapat perhatian lebih," tuturnya.

Di sisi lain, dalam upaya mendukung percepatan pembangunan listrik di wilayah Kalteng ini pemda juga baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat menggencarkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan hingga wilayah yang sulit dijangkau atau yang memiliki infrastruktur tidak memadai.

"Karena keberadaan infrastruktur jalan dan jembatan ini salah satu yang diperlukan untuk mempercepat pembangunan jaringan listrik ke wilayah pelosok, tanpa jalan dan jembatan yang memadai maka prosesnya akan lambat sebab untuk membawa alat-alat atau tiang, kabel dan lain-lain itu membutuhkan jalan yang memadai," tukasnya. (DONNY D/R)

Berita Terbaru