Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesejahteraan Masyarakat Harus Diperhatikan Secara Berkesinambungan

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Maret 2023 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Muhajirin mengatakan kesejahteraan masyarakat harus dapat diperhatikan secara berkesinambungan oleh pemda di Kalteng ini, dan berbagai program perlu mengedepankan kepentingan masyarakat.

"Saat ini pertumbuhan perekonomian masyarakat masih belum stabil pasca pandemi Covid-19 yang terjadi, jadi pemda harus dapat terus mendukung untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang terdampak," ujarnya, Kamis, 23 Maret 2023.

Dia menjelaskan, bidang kesejahteraan masyarakat perlu menjadi salah satu prioritas utama yang diperhatikan oleh pemda terutama dari segi pemulihan perekonomian masyarakat, sebab hal ini sangat penting khususnya bagi masyarakat menengah kebawah yang ada di wilayah pelosok.

Terkait hal itu juga setiap dalam pelaksanaan reses pihaknya kerap menjadi aspirasi masyarakat baik itu dukungan permodalan bagi UMKM, usaha pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan dan lain sebagainya, sehingga pemerintah wajib memperhatikan hal tersebut agar kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

Selain bantuan modal dukungan lain juga perlu diberikan seperti pelatihan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat untuk menjalani usaha serta pendampingan melalui penyuluh dilapangan, sehingga usaha yang dijalani masyarakat minim kerugian dan bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian.

"Perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat ini harus diberikan secara berkesinambungan supaya mereka dapat selalu memenuhi kebutuhan, jangan hanya sekali memberikan dukungan dilepas begitu saja, tentu pantauan juga perlu. Karena dengan begitu usaha itu juga bisa membantu daerah dalam memenuhi kebutuhan dari segi pangan," tukasnya. (DONNY D/R)

Berita Terbaru