Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitasi Pedagang dan Masyarakat, Plt. Sekda Kobar Buka Pasar Ramadan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Maret 2023 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna memfasilitasi para pedagang makanan serta masyarakat yang bermaksud mencari hidangan berbuka puasa, Pemkab Kotawaringin Barat menggelar pasar Ramadan di berbagai lokasi di seluruh kecamatan.

Untuk itulah Pasar Ramadan yang sekaligus terdapat pasar penyeimbang yang menyediakan bahan pokok konsumsi sebagai upaya mengatasi inflasi yang terjadi saat hari besar keagamaan tersebut dibuka oleh Plt. Sekda Kobar Juni Gultom, di Jalan Pemuda kawasan Bundaran Pancasila, Kamis, 23 Maret 2023 sore.

Diharapkan dengan adanya pasar Ramadan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya UMKM.

"Guna memfasilitasi pedagang dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidangan berbuka puasa, di Lokasi Pasar Ramadan ini juga sekaligus diadakan pasar penyeimbang yang pelaksanannya juga digelar 1 bulan," jelasnya.

Gultom mengatakan, karena pasar penyeimbang ini bertujuan sebagai antisipasi inflasi, maka harga jual barang pokok juga lebih rendah dari harga pasaran.

"Untuk ini kami bekerjasama dengan stakeholder terkait seperti Bulog dan pihak swasta. Untuk itulah kami persilahkan masyarakat yang membutuhkan bahan pokok dengan harga murah busa datang ke pasar penyeimbang ini dan berbelanjalah secukupnya sesuai kebutuhan di rumah masing-masing," jelasnya. (WAHYU KRIDA/R)

Berita Terbaru