Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Kotim Amankan Gepeng di Antaranya Anak-Anak yang Marak di Bulan Ramadan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 25 Maret 2023 - 08:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Sosial (Dinsos) Kotawaringin Timur (Kotim) mengamankan belasan gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang semakin marak di bulan Ramadan.

"Bulan puasa ramadan kegiatan mereka semakin marak mungkin karena momen bulan ramadan umat muslim bisa menyalurkan sedekahnya," kata Kepala Dinas Sosial Wiyono, Jumat, 24 Maret 2023.

Pengamanan gepeng dilakukan Dinsol bersama Satpol PP di sejumlah titik di Sampit yakni Simpang Pramuka, Simpang KNPI, Simpang Kusuka, dan Simpang Lampu Merah Pelita.

"Kami mengamankan mereka untuk dilakukan pembinaan secara humanis," ujar Wiyono.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak turut diamankan. Mereka sempat meronta dan menangis sejak dilakukan penangkapan hingga pendataan di kantor Dinas Sosial.

Wiyono menjelaskan, Gepeng yang diamankan merupakan pemain lama dan beberapa pemain baru yang turut diajak rekannya. Pihaknya telah melakukan penyitaan alat mengamen seperti gitar, agar tak terulang kembali perilaku mengamen di jalan. 

"Karena ini bulan Ramadan, setelah kita mendapatkan datanya akan kita kembalikan," demikian Wiyono. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru