Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Relokasi Warga Dari Permukiman Kumuh di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 29 Maret 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf menyambut baik rencana relokasi bagi warga yang tinggal di permukiman kumuh. Salah satunya warga bantaran sungai Kahayan di Jalan Rindang Banua, Kelurahan Pahandut.

"Kita sudah melihat desain permukiman yang baru, dari segi kualitas perencanaan semuanya baik. Kami mendukung dan menyambut baik rencana ini, semoga bisa dilaksanakan secepatnya," katanya, Rabu, 29 Maret 2023.

Ia berharap program relokasi warga dari permukiman kumuh bisa dilakukan secara merata, bukan hanya di kawasan Pahandut namun juga daerah kecamatan lainnya seperti Kecamatan Sabangau dan Kecamatan Jekan Raya.

"Relokasi atau pemindahan tempat tinggal penduduk ini harus juga mampu memenuhi kualitas hidup layak, jadi tidak sekedar memindahkan namun ada solusi yang lebih baik untuk masyarakat," ujarnya.

Diketahui, Pemko Palangka Raya akan merelokasi warga di kawasan kumuh Jalan Rindang Banua. Ada 3 RT masuk dalam denah alokasi DAK Tematik Terintegrasi, yakni RT 25, 26 dan RT 27.

Relokasi permukiman kumuh di Jalan Rindang Banua hanya diberikan kepada warga dengan status tanah menyewa. Sementara bagi warga yang sudah mempunyai hak milik atas tanah maupun bangunan tidak akan dipindahkan.

Terkait tempat tinggal yang baru, warga tidak perlu khawatir karena pemerintah menyediakan rumah layak huni dilengkapi fasilitas ketahanan pangan hingga fasilitas kebersihannya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru