Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Gelar Rapat Evaluasi Pemerintahan Desa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Maret 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur menggelar rapat evaluasi pemerintahan desa, Kamis, 30 Maret 2023. Rapat yang dipimpin langsung Bupati Ampera AY Mebas itu dihadiri oleh camat se-Barito Timur serta kepala perangkat daerah terkait.

Terdapat empat materi yang dibahas dalam rapat tersebut yakni pelaksanaan tahapan pilkades serentak 2023, penyaluran DD, ADD dan BLT-DD tahap I, evaluasi pembentukan BUMDes Mart kecamatan serta evaluasi pemasangan portal jalan kabupaten dan desa.

Dalam arahannya Bupati menekankan agar tahapan pilkades serentak dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada dan dijalankan dengan baik agar dapat terpilih kepala desa yang mumpuni dan berkualitas.

Sedangkan terkait penyaluran DD, ADD dan BLT-DD Ampera minta agar dilakukan dengan tepat waktu dan tepat sasaran.

Berikutnya dia berharap keberadaan BUMDes Mart di kecamatan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mendukung pengembangan perekonomian desa.

"Terakhir, pemasangan portal harus tetap dilakukan, hal ini penting guna menjaga kondisi jalan tetap baik, sehingga masyarakat bisa tetap melakukan aktivitas dengan lancar," tutupnya.

Usai arahan Bupati rapat evaluasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Bupati dengan para camat dan kepala perangkat daerah. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru