Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Timur Buka Penguatan Guru dan Kepala Sekolah Ikatan Guru Indonesia

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Maret 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar membuka kegiatan Penguatan Guru dan Kepala Sekolah Sasaran Program Organisasi Penggerak atau POP Ikatan Guru Indonesia (IGI) dia Aula Kantor Dinas Pendidikan Barito Timur, Jumat, 31 Maret 2023.

Saat membacakan sambutan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Panahan mengucapkan selamat kepada IGI Barito Timur atas yang dipercaya oleh Kemendikbudristek sebagai salah satu organisasi pengerak pendidikan tingkat nasional yang akan segera melaksanakan tugasnya melakukan pendampingan kepada.15 sekolah dasar yang ada di Barito Timur sebagai sasaran peningkatan mutu.

"Kita menyadari perkembangan teknologi telah membawa perubahan paradigma pembelajaran yang inovatif, kreatif dan berpikir kritis. Ikatan Guru Indonesia (IGI) adalah organisasi yang telah ditetapkan sebagai pelaksana dapat berpartisipasi dalam Program Organisasi Penggerak (POP) untuk melaksanakan peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan," ujarnya.

Tujuan dari POP ialah meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan dengan melibatkan peran serta organisasi bidang pendidikan yang dibuktikan dengan peningkatan hasil belajar peserta didik.

"Organisasi penggerak berfokus bangun literasi, numerasi dan karakter satuan pendidikan. Salah satu upaya membantu guru dalam meningkatkan kompetensi mereka dalam pembelajaran online yang dilakukan melalui proses pelatihan dan pendampingan semacam ini," terang Sekda.


Dia berharap, pelatihan tersebut memberikan pendampingan dan pelatihan kepada kepala sekolah dan guru agar meningkatkan kualitas pendidikan murid yang berfokus pada literasi, numerasi dan karakter.

"Semoga pelaksanaan pelatihan dapat berjalan dengan baik, gurunya antusias, dan jangan lupa untuk menindaklanjuti kegiatan pelatihan ini agar benar-benar bermanfaat dan berdampak bagi perbaikan mutu pendidikan di Barito Timur," ucap Panahan.

Pembukaan Penguatan Guru dan Kepala Sekolah Sasaran Program Organisasi Penggerak atau POP Ikatan Guru Indonesia (IGI) Barito Timur juga dihadiri oleh Ketua Umum IGI Danang Hidayatullah, Ketua IGI Barito Timur Yuli Rinawati dan tanya undangan lainnya. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru