Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siloam Hospital Palangka Raya Layani Pasien BPJS Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 31 Maret 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah Sakit (RS) Siloam Palangka Raya dapat menjadi pilihan bagi pengguna BPJS Kesehatan untuk berobat. Pasalnya, RS Swasta ini telah membuka layanan BPJS Kesehatan terhitung sejak 1 Maret 2023.

"Kami telah membuka layanan BPJS Kesehatan sejak 1 Maret kemarin. Sampai hari ini kami sudah melayani enam pasien menggunakan BPJS Kesehatan," kata Direktur RS Siloam Palangka Raya, dr. Sigit Riyarto, Jumat, 31 Maret 2023.

Dia mengatakan, fasilitas yang disediakan untuk pelayanan BPJS Kesehatan khususnya Kelas 3 adalah 30 persen dari jumlah ruang rawat inap. Hal ini merupakan kewajiban penyelenggara layanan kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kalau kondisi yang bersifat darurat, mendesak dan perlu segera diobati maka tidak perlu membawa surat rujukan. Namun jika ke poliklinik atau tidak gawat darurat karena kita rumah sakit tipe C, maka tetap memerlukan rujukan, bisa dari Puskesmas, dokter keluarga maupun rumah sakit tipe D," jelasnya.

Dia menjamin pelayanan kesehatan yang diberikan tidak akan membeda-bedakan pasien. Karena sebagai rumah sakit group yang tersebar di wilayah Indonesia, RS Siloam sudah mempunyai aturan baku tentang standar pelayanan yang harus diikuti.

"Semua dokter kami berpegang teguh dengan sumpah dokter dimana pasien diobati sesuai dengan standar kedokteran. Jadi tidak ada diskriminasi, semua pasien diobati sampai sembuh dan dipulangkan jika memang kondisinya diperbolehkan pulang atau dilanjutkan pengobatan dari rumah," ungkapnya.

Dengan dibukanya layanan BPJS Kesehatan itu masyarakat Palangka Raya maupun masyarakat Kalteng dapat memilih rumah sakit dengan layanan terbaik untuk berobat. RS Siloam sendiri tetap mengedepankan persaingan sehat antar rumah sakit.

"Sistem pelayanan di RS Siloam ini berbasis mutu, sistemnya dikontrol dengan baik dan kami dibimbing rumah sakit siloam group yang sudah bertaraf internasional. Jadi masyarakat bebas memilih, karena pasien pasti akan memilih pelayanan terbaik," pungkasnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru