Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Porprov Kalteng 2023, Tim Sepak Bola Kobar Tetap Latihan di Bulan Puasa

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 April 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Semangat untuk mewujudkan misinya merebut juara cabang sepak bola dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porrov) Kalimantan Tengah tahun ini. Tim Sepak Bola Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tetap berlatih meski di bulan puasa saat ini.

Pelatih Sepak Bola Kobar Yusro Arodi mengatakan semangat pemainnya untuk tetap berlatih rutin di bulan Ramadan ini masih terjaga. Hal ini agar kondisi kebugaran serta kualitas olah bola para pemainnya tetap maksimal.

"Untuk persiapan Porprov latihan di bulan puasa ini tidak mempengaruhi secara teknis, sehingga latihan tetap digelar rutin," ujar Yusro Arodi, saat dikonfirmasi Sabtu, 1 April 2023.

Namun, lanjut Yusro pelatih yang pernah membawa tim Bola Kobar juara Porprov Kalteng 2014 ini menjelaskan, porsi latihan selama bulan puasa memang sedikit berbeda dibandingkan hari-hari di luar bulan Ramadan. Selain durasi yang lebih pendek, intensitas latihan juga lebih rendah dari biasanya.

"Pola latihan masih sama dengan hari biasa durasi 1 jam, hanya saja tensinya yang dikurangi sedikit. Karena kita juga menghargai yang sedang berpuasa," jelasnya.

Sementara terkait adanya perubahan regulasi untuk cabor sepakbola, khususnya terkait kategori usia pemain dan sempat jadi kendala, pihaknya akan mengikuti regulasi yang baru.

Dimana, dengan adanya regulasi baru yang semula maksimal usia 21 tahun kini turun menjadi maksimal 20 tahun, sehingga membuat tim Sepak Bola Kobar kehilangan 5 pemain, kini sudah terisi.

"Pengganti pemain yang terpaksa kita coret karena aturan umur sudah kita dapatkan penggantinya, dan secara perlahan bisa mengikuti pola permainan yang kami buat," pungkasnya. (DANANG/R)

Berita Terbaru