Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Norhani Ingatkan Pelaku Usaha Jaga Kualitas Makanan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 April 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Norhani mengingatkan pentingnya menjaga kualitas makanan.

Terutama untuk pelaku usaha disektor kuliner dan jajananya selama bulan Ramadan, penyajian dan pengolahan makanan harus higienis.

“Dalam mengantisipasi adanya keracunan masal akibat makanan, seperti di Kotawaringin Timur. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memiliki peran sangat penting disini,” ungkapnya, Senin, 4 April 2023.

Norhani melanjutkan, jika ditemukan makanan dengan kualitas di bawa standar. Ia berharap BPOM bisa melakukan penindakan untuk mengantisipasi yang tidak diinginkan.

“Saya harap masyarakat sebagai pembeli juga harus jeli dalam membeli jajanan. Supaya keracunan massal tidak terulang kembali,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Kalteng Bersama BPOM Palangka Raya, produk kuliner yang dijual oleh UMKM Kalteng bisa terjamin kualitasnya.

“Terjaminnya produk makanan maka UMKM dapat naik kelas dan masyarakat tidak perlu khawatir terhadap kualitas jajanan UMKM dari Kalteng,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru