Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Pahandut Janji Koordinasikan Penertiban Gepeng di Pasar Ramadan

  • Oleh Hendri
  • 05 April 2023 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aktivitas gelandangan dan pengemis atau Gepeng di Pasar Ramadan Jalan Ais Nasution mendapat perhatian dari Camat Pahandut, Berlianto.

Karena kawasan ini masuk wilayah kerjanya, dia berjanji akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait maupun pengelola pasar ramadan untuk penertiban gepeng tersebut.

"Intinya kami dari kecamatan akan tetap berkoordinasi dengan Satpol PP dan Dinas Sosial demi kenyamanan dan ketertiban pasar ramadan," katanya, Rabu, 5 April 2023.

Tapi sebelum itu dia akan meminta pengelola untuk menata dan mengamankan wilayah pasar wadai tersebut. Pasalnya pengelola punya tugas dan tanggung jawab untuk mengelola semua aspek.

"Bahwa ini untuk keamanan dan ketertiban maka menjadi prioritas utama, walaupun sebenarnya secara kemanusiaan tidak tega, tapi tetap akan ditertibkan," ujarnya.

Aktivitas gepeng di pasar ramadan ini terlihat dalam beberapa hari sebelumnya. Kehadiran pengemis di pasar yang menjajakan menu berbuka puasa itu pun dikeluhkan sejumlah pengunjung.

Mereka khawatir jika pemerintah tidak melakukan tindakan penertiban, pengemisnya akan tambah banyak karena banyaknya pengunjung yang merasa kasihan dan memberikan uang. (HENDRI/R)

Berita Terbaru