Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Bersiap Ikuti Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 April 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau mulai bersiap untuk mengikuti lomba pada Festival Budaya Isen Mulang yang akan dilaksanakan di Palangka Raya pada 27 Mei 2023 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwista Kabupaten Lamandau Yuano. Dijelaskannya, saat ini telah melaksankan sejumlah persiapan untuk ambil bagian pada kegiatan tersebut.

Salah satunya, menggelar seleksi peserta yang akan ikut serta dalam kegiatan tingkat provinsi Kalimantan Tengah itu. Ada sejumlah cabang lomba yang akan diikuti kontingen asal Kabupaten Lamandau.

“Kami sudah melakukan seleksi untuk mengikuti sejumlah cabang perlombaan di ajang Festival Budaya Isen Mulang,” kata Yuano di Nanga Bulik, Senin, 10 April 2023.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan peserta Isen Mulang yang mengikuti lomba beserta, pelatih dan pendamping untuk mengikuti lomba festival budaya tingkat provinsi tersebut.

“Lamandau untuk dinas pariwisata sendiri mengikuti 4 cabang, masih ada lagi dinas terkait lainnya yang mengikuti cabang yang diperlombakan,” katanya.

Cabang tersebut yaitu, pemilihan jagau bawi (bujang dara), melomang kearifan, tari pedalaman dan tari pesisir.

Menurut dia, pihaknya juga telah melaksanakan rapat persiapan dan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan latihan-latihan pemantapan sebelum diberangkatkan menuju Palangka Raya.

“mohon doanya agar nantinya kontingen kita memperoleh hasil maksimal dalam kegiatan itu,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru