Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murung Keramat Kelurahan Termiskin

  • 15 Maret 2016 - 20:50 WIB

KECAMATAN Selat terdiri dari 11 kelurahan dan dua desa dengan perkembangan kota yang semakin pasat dan program percepatan pembangunan dibidang infrastruktur.

Hanya saja masih ada satu kelurahan masih tertinggal. Yaitu Kelurahan Murung Keramat.

'Sarana fisik di Kelurahan Murung Keramat masih tertinggal,' kata Abdul Hamid, Camat Selat, Selasa (15/3/2016).

Dengan adanya program APBD belum tercover walau, namun dengan adanya progaram dari pusat berupa penataan kawasan kumuh setidaknya bisa membantu perkembangan permukim'an, terutama di kelurahan.

Untuk di dalam kota banyak usulan untuk jalan gang dan hanya terlialisasi 6%.

'Untuk dalam kota selalu mengusulkan pembangun'an jalan gang dan itu pun terkafer melaui APBD sekitar 50% saja, tapi Klurahan Murung Keramat jauh sekali perkembangan dan tidak pernah tersentuh oleh program percepatan pembangunan infrastruktur,' ungkapnya.

Dia berharap melalui usulan musrembang kecamatan, tahun ini Kelurahan Murung Keramat dapat program prioritas pembangunan saran air bersih, bangunan sekolah yang selama 4 tahun sudah diusulkan.

Tapi sayangnya tidak pernah ada realisasi, bahkan jembatan panjang sepanjang pinggiran sungai segara diperbaiki dan tahun ini ada bantuan dari Kementrian PU dalam penataan kawasan kumuh Murung Keramat bisa terbantahkan dalam hal prioritas pembangunan.

'Kita berharap tahun depan ada perubahan di Murung Keramat untuk perbaikan jalan titan dan infrastruktur jalan untuk menghubungkan Murung Keramat dan dengan Muara Basarang, sehingga pemera'taan pembangunan bisa dinikmati masyarakat,' tandasnya. (JM/B-6)

Berita Terbaru