Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Newcastle United Dihajar 3 Gol Tanpa Balas di Kandang Aston Villa

  • Oleh ANTARA
  • 16 April 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Newcastle United dihajar tiga gol tanpa balas saat bertandang ke Aston Villa dalam lanjutan laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham pada Sabtu malam 15 April 2023.

Jacob Ramsey membuka keunggulan Villa di babak pertama sebelum Ollie Watskin mencetak dua gol untuk tim tuan rumah di babak kedua.

Kekalahan tersebut membuat Newcastle gagal menjauh dari kejaran Manchester United. Newcastle saat ini menempati peringkat tiga dengan 56 poin, sedangkan MU berada di tempat keempat dengan mengumpulkan poin yang sama namun kalah selisih gol.

Sementara itu, tambahan tiga poin membuat Aston Villa memangkas jarak menjadi empat poin dari Tottenham Hotspur di peringkat lima. Villa saat ini menempati tempat keenam dengan 50 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Bermain di hadapan suporter sendiri, Aston Villa langsung melancarkan beberapa kali serangan ke gawang Newcastle United. Namun, upaya mereka belum membuahkan hasil.

Aston Villa berhasil membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat gol Jacob Ramsey. Umpan sundulan Ollie Watskin dapat dituntaskan dengan tendangan Ramsey di kotak penalti yang gagal dibendung kiper Nick Pope. Aston Villa unggul 1-0.

Empat menit kemudian, Villa nyaris menambah skor lewat tendangan Watkis di dalam kotak penalti setelah mendapatkan bola dari Ramsey. Namun, Nick Pope masih bisa mengamankan bola.

Setelah itu, Villa beberapa kali menciptakan peluang yang mengancam gawang Newcastle. Percobaan dari John McGinn, Emiliano Buendia, dan Leander Dendoncker masih belum on target.

Newcaslte baru mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-36. Dua peluang dari Jacob Murphy dan Joelinton masih bisa dipatahkan lini bertahan Aston Villa.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Newcastle berusaha tampil baik demi mengejar ketertinggalan. Namun, Villa menyerang terlebih dahulu pada menit ke-48. Umpan terobosan Alex Moreno dikontrol Watkins sebelum dia melepaskan tendangan di kotak penalti yang diselamatkan Pope.

Beberapa saat kemudian, Newcastle membalas lewat tembakan Jacob Murphy yang masih melebar dari gawang Emiliano Martinez.

Alih-alih mencetak gol, Newcastle justru harus kebobolan lagi pada menit ke-63. Tendangan keras Watskin tidak bisa dihentikan nick Pope. Newcastle tertinggal 0-2.

Meski unggul dua gol, Aston Villa tidak menurunkan intensitas serangan mereka dan mencoba untuk mencetak gol ketiganya.

Performa brilian Aston Villa disempurnakan dengan gol ketiga pada menit ke-82. Watskin kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan yang diberikan Ramsey, Watkins menyambut bola dengan baik dan menendang bola masuk ke gawang Pope. Aston Villa pun makin unggul 3-0.

Di sisa waktu pertandingan, Newcastle masih terus berusaha mencetak gol. Namun, usaha mereka tetap gagal. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Aston Villa.

ANTARA

Berita Terbaru