Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Hari Raya Idulfitri 1444 H, PHBI Barito Utara Akan Gelar Pawai Takbir

  • Oleh Ramadani
  • 17 April 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan datangnya Hari Raya IdulFitri 1 Syawal 1444 H tahun 2023, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Barito Utara bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat akan menggelar Pawai Takbir Akbar IdulFitri.

Ketua PHBI Barito Utara, H Arbaidi mengatakan, di tahun-tahun sebelumnya, PHBI Barito Utara tidak melaksanakan pawai takbir karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita akan menyelenggarakan pawai Takbir menyambut Hari Raya IdulFitri,” katanya, Senin, 17 April 2023.

Rencananya, pawai takbir akan digelar pada 20 April. Dalam pawai takbir nantinya, juga diadakan lomba mobil hias dan jalan kaki.  

“Panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp 26 juta dan plakat penghargaan bagi para peserta mobil hias dan pejalan kaki yang dinilai oleh panitia (juri) yang terbaik,” katanya.

Pawai ini akan diikuti oleh puluhan mobil hias dari beberapa SKPD, memaah masjid, musala, perguruan tinggi dan ormas Islam di Kota Muara Teweh dan para pelajar.

Untuk rute pawai mobil hias, start dimulai dari Bundaran Rumah Jabatan Bupati – Jalan Temenggung Surapati – Jalan Merak – Jalan Dahlia – Jalan Sengaji Hulu – Jalan Piere Tendean – Jalan Cempaka Putih –Jalan Jendral Sudirman – Jalan Pramuka – Jalan A Yani – dan finish kembali ke Bundaran Air Mancur.

Sedangkan untuk pawai takbir jalan kaki start dimulai di Bundaran Rumah Jabatan Bupati - Jalan Temenggung Surapati – Jalan Merak – Jalan Imam Bonjol – Jalan A Yani – Bundaran Bupati dan finish di depan rumah jabatan bupati. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru