Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keluarga Besar Owner CBI Group H Abdul Rasyid AS Gelar Tasmiyah dan Acara Adat Baayun-Kudading Cucu ke-11

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 April 2023 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mengambil momen bulan baik yaitu Ramadan, Keluarga Besar Pengusaha Nasional asal Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) H Abdul Rasyid AS menggelar tasmiyah atau pemberian nama cucu ke 11 Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group tersebut, Rabu, 19 April 2023.

Cucu ke 11 H Abdul  Rasyid AS yang diberi nama Aqsa Adriyanor Rasyid tersebut merupakan anak dari pasangan Jemmy Adriyanor dan Nicky Pitaloka. 

Dalam sambutannya, H Abdul Rasyid AS menyampaikan kebahagiannya atas kehadiran undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan tasmiyah ini.

"Kami mohon doanya dengan pada hadirin sekalian, semoga cucu saya ini bisa tumbuh menjadi anak yang soleh, bebakti pada orang tua, negara dan selalu memiliki rasa empati pada sesama," jelas H Abdul Rasyid AS.

Usai sambutan tersebut dilanjutkan dengan tasmiyah, potong rambut, doa yang dipimpin oleh Al Habib Ali Zainal Abidin Al-Haddad dan dilanjutkan dengan prosesi adat Baayun- Kudading dipimpin oleh Arpiansyah Bin Derauf.

Ditempat yang sama H M Ruslan AS, kakak H Abdul Rasyid AS didampingi oleh istrinya Nurhidayah menyampaikan bahwa kegiatan tasmiyah yang dilanjutkan dengan acara adat Baayun-Kudading ini merupakan bentuk rasa syukur atas kelahiran generasi penerus keluarga pada Allah Subhanahu Wa'Taala.

Selain itu, acara adat Baayun-Kudading yang selalu digelar Keluarga H Abdul Rasyid AS,  ini merupakan bentuk penghargaan atas budaya dan kearifan lokal.

"Karena acara adat Baayun-Kudading ini merupakan salah satu bagian dari kekayaan budaya kita. Pastinya kita semua tidak ingin budaya tersebut hilang dan tidak diketahui lagi oleh generasi selanjutnya," jelas Nurhidayah mewakili suaminya H Ruslan AS.

Karena itulah, lanjut Nurhidayah, tentunya hal ini merupakan salah satu wujud rasa cinta keluarga besar H Abdul Rasyid AS pada budaya lokal. Karena mereka tinggal dan beraktivitas bisnis di daerah ini.

"Lantaran menjaga dan melestarikan adat dan budaya lokal tersebut merupakan tanggung jawab setiap masyarakat. Dengan menggelar acara adat Baayun-Kudading ini tentunya  merupakan upaya keluarga melestarikan adat tersebut. Semoga adat ini bisa lestari pada masa yang akan datang," jelas Nurhidayah. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru