Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Salurkan Zakat Lewat Baznas

  • Oleh Noor Annisa
  • 19 April 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur Halikinnor menyalurkan zakat pribadinya lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, saat menghadiri kegiatan penyaluran Ramadan 1444 Hijriah oleh Baznas Kotim di Atrium Citimall, pada Rabu, 19 April 2023.

Pada kesempatan itu, Halikin juga secara simbolis menyerahkan zakat dari Baznas Kotim kepada salah satu anak. Serta secara pribadi juga memberikan santunan kepada masing-masing anak yatim, piatu maupun yatim piatu yang hadir.

"Kita tau bahwa dalam rukun Islam yang keempat ada kewajiban zakat bagi semua umat muslim," ucapnya.

Menurutnya, Baznas sebagai lembaga yang dipercaya menerima zakat, infak dan sedekah untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Hal itu dinilai sangat membantu program pemerintah dalam hal mensejahterakan masyarakat.

"Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Baznas Kotim yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional," tuturnya.

Seperti halnya hari ini, Baznas menyalurkan bantuan kepada yatim piatu yang menurutnya mereka sangat memerlukan perhatian dari pemerintah maupun masyarakat. Halikin berharap, ke depan tidak hanya santunan yang bisa disalurkan tetapi meningkat menjadi bantuan modal agar bisa meningkatkan taraf kehidupan mereka yang dianggap kurang mampu. (NOOR ANNISA/H)

Berita Terbaru