Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara Ingatkan Masyarakat Jangan Gegabah Pinjam Pakaikan Kendaraan

  • Oleh Norhasanah
  • 20 April 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna mengingatkan agar masyarakat tidak mudah meminjam pakaikan barang kepada orang-orang yang tidak begitu dikenal.

Mengingat sering terjadinya kasus penggelapan diwilayah Kabupaten Sukamara, salah satunya yang baru-baru ini terjadinya adalah penggelapan kendaraan roda dua di Kecamatan Balai Riam.

"Oleh sebab itu, dari dinamika pengungkapan-pengungkapan ini, masyarakat yang mau pinjam pakaikan barang-barang apaun kalau belum kenal pasti jangan gebabah," pesan Dewa Made pada pers release, Kamis, 20 April 2023.

"Jadi mari kita jaga, analisis secara sosial kemasyarakatan, agar tidak terjadi lagi hal serupa ditentah-tengah masyarakat," ajaknya.

Diketahui, Polres Sukamara berhasil menangkap BBG residivis Sukamara dan Pangkalan Bun yang telah menggelapkan kendaraan milik warga Kecamatan Balai Riam.

"Peristiwa penggelapan di Balai Riam ini terjadi pada tanggal 30 Maret 2023, dilakukan pendalaman dan koordinasi dengan Subsatker jajaran Kalbar, Lamandau dan Sukamara ditemukan bahwa ranmor tersebut berada di daerah Kalbar," kata Dewa.

"Karena lokus dan fokus ada di Sukamara, sehingga kita lakukan pengamanan dengan barang bukti berupa satu unit motor Vario," tambahnya. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru