Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretaris AWPI Barito Timur Meninggal Kecelakaan di Bambulung

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 April 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekretaris Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia atau AWPI Kabupaten Barito Timur, Sunin (51) meninggal dunia karena kecelakaan di jalan nasional RT 11 Desa Bambulung Kabupaten Barito Timur, Jumat, 21 April 2023.

Korban yang merupakan wartawan media online itu diketahui menabrak bagian belakang truk hingga meninggal di tempat.

Dari foto-foto yang beredar, terlihat korban mengalami luka-luka pada bagian wajah. Sepeda motor korban juga terlihat rusak parah akibat benturan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Barito Timur Ipda Ahmad Fauzi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pada saat kejadian, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat putih KH 5528 KF, datang dari arah Ampah menuju Buntok Kabupaten Barito Selatan.

"Sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara), motor korban menabrak bagian belakang bak sebelah kanan Dump Truck Mitsubishi Canter KH 8675 KB," ungkap Fauzi mewakili Kasatlantas AKP Irfan MN Alireja.


Dia menambahkan, truk yang sedang berhenti di badan jalan setelah tanjakan itu dikemudikan oleh Dermianto.

Akibat tabrakan tersebut, korban mengalami luka-luka terutama di bagian kepala dan tewas di tempat. Jenazah korban sempat dievakuasi ke puskesmas terdekat sebelum dibawa dan dikebumikan di Buntok. 

Hingga berita ini diturunkan, Satlantas Polres Barito Timur masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan tersebut. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru