Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dipasangi Tanjak, Mukhtaruddin Didaulat Sebagai Dewan Pembina Persatuan Orang Melayu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 April 2023 - 06:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna menjalin silaturahmi, terlebih saat  masih dalam bulan Syawal yang merupakan hari kemenangan umat Islam setelah menjalankan ibadah Ramadan, DPD Persatuan Orang Melayu (POM), organisasi kerukunan warga Melayu di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar halal bihalal bersama anggota Komisi IV  DPR RI Mukhtaruddin, Jumat, 28 April 2023 malam.

Dalam acara yang digelar dengan penuh keakraban ini, juga dilakukan prosesi pemasangan Tanjak atau ikat kepala adat khas Melayu pada anggota legislatif di DPR RI asal Provinsi Kalteng tersebut.

Usai kegiatan, Mukhtaruddin menjelaskan bahwa ia merasa terhormat bisa hadir ditengah warga Melayu dalam acara tersebut.

"Terlebih saya didaulat menjadi salah satu dewan pembina POM yang ditandai dengan pemasangan Tanjak. Tentu sebagai bagian warga Melayu,  tentunya saya menyambut hal ini dengan senang hati untuk bergabung dan pembinaan terhadap organisasi ini," jelas Mukhtaruddin.

Muhktaruddin menjelaskan,  karena salah satu tujuan organisasi ini adalah untuk memperkuat nilai budaya nilai Melayu.

"Karena nilai budaya Melayu bersumber dari ajaran agama Islam. Kemudian organisasi ini juga merupakan wadah yang penting, bukan hanya untuk pengembangan budaya, namun juga pengembangan sumber daya manusia," jelasnya.

Harapannya kehadiran POM di masyarakat, bisa berdampak positif demi pembangunan negara khususnya Kabupaten Kobar.

Ditempat yang sama, Ketua DPD POM Kobar Majekur Arajak menjelaskan kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk jalinan silaturahmi antara anggota organisasi tersebut bersama wakil masyarakat Kobar di parlemen.

"Karena sesuai ajaran adat Melayu bahwa kita terus menjalin silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah sebagai sesama umat Islam. Terlebih saat ini kita masih berada di bulan Syawal yang merupakan bulan kemenangan umat Islam pasca menjalankan ibadah Ramadan," jelasnya.

Majekur Arajak juga menjelaskan dengan diserahkannya Tanjak pada Mukhtaruddin secara otomatis, yang bersangkutan juga sudah didaulat sebagai bagian dari orang Melayu.

"Harapannya dengan ini kami bisa, bersinergi bersama orang melayu yang  tujuannya secara umum  untuk turut serta berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Kobar," jelas Majekur Arajak. (WAHYU KRIDA/R)

Berita Terbaru