Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Sei Asem Anggarkan Insentif Guru Paud Setiap Tahun

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Mei 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah desa atau Pemdes Sei Asem, Kecamatan Kapuas Hilir telah menganggarkan dana untuk insentif sejumlah guru Pendidikan anak usia dini (Paud) non ASN setiap tahunnya.

Kepala Desa Sei Asem Masrawan mengatakan, insentif bagi guru Paud sertifikasi non ASN di lingkungan desa wilayahnya telah dianggarkan untuk setiap tahunnya. 

"Itu merupakan hasil rapat bersama dengan struktur dalam pemerintahan desa kita. Sesuai dengan SDGs dimana disebutkan pendidikan juga termasuk dalam prioritas pembangunan," katanya, Selasa, 2 Mei 2023.

Menurut dia, hal itu sudah sesuai dengan Permendes nomor 8 tahun 2022 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2023.

"Kami menyadari bersama semua struktur Pemdes baik itu BPD, musyawarah RT dan unsur masyarakat lain yaitu tokoh masyarakat dan tokoh agama serta lainnya, serta berdasarkan masukan dari pendamping desa juga, penganggaran itu kita alokasikan," ucapnya.

Adapun bantuan insentif guru paud non ASN di lingkungan desa masing masing masing dibayarkan dalam APBdes, yang disebutkan Kepala Desa Sei Asem tiap tahun mereka sudah menganggarkan. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru