Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Balapan Liar, Satlantas Polresta Palangka Raya Bersama Avisec Berpatroli

  • Oleh Pathur Rahman
  • 06 Mei 2023 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Satlantas Polresta Palangka Raya berkolaborasi dengan Aviation Security (Avisec) Bandara Tjilik Riwut, melakukan patroli di kawasan daerah bandara untuk mengantisipasi terjadinya balapan liar.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasatlantas Kompol Feriza Winanda Lubis menyampaikan, kolaborasi patroli ini juga dilakukan dalam rangka menindaklanjuti laporan masyarakat.

Di mana masyarakat yang melintas cukup resah, karena setiap sore hingga menjelang magrib, para generasi Milenial melakukan aksi balapan liar di sekitar akses jalan bandara, yang tentunya sangat berbahaya.

“Kita akan bergerak melakukan patroli guna menjaga kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas Kota Palangka Raya, termasuk mengantisipasi adanya aktivitas balapan liar yang sangat meresahkan masyarakat,” ungkapnya, Sabtu 5 Mei 2023.

Sambungnya, setelah berpatroli selama kurang lebih satu jam di kawasan jalan tersebut, pihaknya belum menemukan adanya aktivitas balapan liar maupun gangguan kamseltibcar, dengan situasi arus lalu lintas yang terpantau relatif aman, lancar dan kondusif.

“Selain mengantisipasi aktivitas balapan liar, kami juga melakukan patroli ini guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas jalanan, yang tentunya akan sangat meresahkan masyarakat apabila dibiarkan terjadi,” pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru