Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta TPPS Seluruh Daerah di Kalteng Laksanakan Tupoksi Dengan Baik

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Mei 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah meminta Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) seluruh daerah yang ada di Kalteng ini untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi (tupoksi) dengan baik.

Siti Nafsiah mengatakan, setelah dibentuk TPPS jangan sampai mengabaikan tupoksi-nya, sebab dibentuknya TPPS ini merupakan upaya pemerintah untuk menangani kasus stunting di setiap kabupaten dan kota, sehingga sudah seharusnya bekerja dengan maksimal.

"Informasi yang kami dapatkan ada sejumlah TPPS di kabupaten yang belum berjalan maksimal, ini supaya dapat diperhatikan. Jangan sampai abai terhadap tupoksi menangani stunting di daerah, sebab itu penting," katanya, Minggu, 7 Mei 2023.

Siti Nafsiah mengungkapkan, seperti contohnya di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis). Ketika berkunjung ke daerah itu TPPS yang ada disana belum berjalan sepenuhnya. Sehingga, membuat kasus stunting di Pulpis tergolong masih tinggi hingga saat ini.

"Maka dari itu kami mendorong supaya TPPS di Kabupaten Pulpis bekerja maksimal menangani stunting disana. Jangan sampai itu dibiarkan karena sangat berpengaruh negatif terhadap generasi penerus untuk masa yang akan datang," ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa, Kabupaten Pulpis maupun kabupaten lain di Kalteng seharusnya dapat mencontohkan Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Di mana TPPS daerah tersebut bekerja begitu baik dalam hal menangani stunting, sehingga dampaknya pada tahun 2022 lalu angka stunting menurun drastis.

"Bahkan TPPS Gumas mendapatkan penghargaan atas kinerja mereka dalam mengani stunting disana hingga mengalami penurunan kasus. Jadi, seharusnya sudah TPPS lainnya di Kalteng mengambil contoh atau belajar dengan TPPS Gumas," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru