Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Mura Harap Bantuan Biaya Pendidikan Terus Dilanjutkan

  • Oleh Trisno
  • 08 Mei 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bulan September tahun 2023 ini merupakan waktu berakhirnya masa jabatan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph beserta Wakilnya Rejikinoor.

Olehkarenanya Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph berharap program bantuan biaya pendidikan tetap terus dilanjutkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya yang akan menjabat selanjutnya.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan amanat selaku Inspektur upacara dihadapan seluruh peserta apel gabungan yang terdiri dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Guru dan puluhan siswa SMA dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berpusat di halaman kantor bupati beberapa waktu lalu.

“Saya mengharapkan berkenaan dengan tahun ini masa jabatan saya berakhir untuk program – program yang telah dilaksanakan, oleh Wakil Bupati dan Bupati Murung Raya yang akan datang diantaranya itu adalah bantuan biaya pendidikan” ujar Perdie.

Bantuan biaya pendidikan yang ia maksudkan dalam amanat tersebut adalah bantuan biaya pendidikan untuk Mahasiswa dari Kabupaten Murung Raya melalui program satu Desa/Kelurahan 10 orang serjana.

Sebab sebutnya ada hal sama yang dilakukan oleh Pemerintah di Kabupaten lain di Indonesia bagian timur tetapi hanya satu Desa/Kelurahan satu serjana.

“Nah kalau kita disini kan jumlah Desa kita ada 116 dan kelurahan 9 berarti 125 X10 orang sama dengan 1.250 orang, 1 orang itu 10.000.000 juta per tahun kali 10 orang perdesa itu berarti 100.000.00 juta rupiah di kali 125 Desa/Kelurahan sama dengan 12, 5 miliar rupiah kali 5 tahun berarti 62, 5 Miliar rupiah” terang Bupati Pedie

Dan untuk tingkat animo masyarakat Murung Raya sebut Bupati dua Periode itu tinggi sekali dalam meminta bantuan biaya pendidikan dimana bantuan tersebut ungkapnya di iluar bantuan Kemendikbud Ristek, beasiswa dan lain – lain.

“Nah itu belum ada di pulau kalimantan maupun yang lain, ini patut dipertahankan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kita untuk menuju Murung Raya emas 2030 yang akan datang,” sebut Perdie. (Trs)

Berita Terbaru