Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pilkades Serentak, Ini Pesan Bupati Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 08 Mei 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Jelang Pemilihan Kepala Desa serentak , Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph meminta seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan.

“Kepada seluruh masyarakat, supaya sehat, cerdas, dan bisa menghargai segala perbedaan, serta mampu memahami visi dan misi calon yang mengikuti kontestasi Pilkades,” kata Perdie. 

Bupati berharap, masyarakat mampu menjadi pemilih yang cerdas, dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Perbedaan preferensi politik dalam Pilkades itu hal wajar. Namun, yang perlu diingat walau berbeda preferensi politik, masyarakat harus tetap menjunjung tinggi kondusifitas, serta persatuan di Mura ini,” tambahnya.

Apalagi saat ini lanjutnya, tim pemenangan dari pasangan masing-masing calon sedang menyosialisasikan program, visi-misi, jargonnya secara langsung melalui media sosial untuk menarik simpati masyarakat.

“Menjaga ketenangan, ketentraman, dan kebersamaan, walau berbeda pilihan, tetap harus dikedepankan,” tegasnya.

Bupati dua periode ini juga berharap, Kabupaten Mura tetap sejuk, dan damai jelang pelaksanaan Pilkades.

“Saya bersama jajaran Pemkab mengharapkan masyarakat tetap menjaga situasi dan kondisi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita diingankan,” harapnya.

Karena disarari karena ruang lingkup yang kecil sehingga gesekan tentu berpotensi besar terjadi di masyarakat. Namun apabila disikapi dengan bijak, perbedaan pilihan dalam Pilkades bukanlah alasan untuk saling bermusuhan.

”Saya berharap juga semua calon Kades bisa membuat suasana politik di desa sejuk, berpolitik yang santun dan tentu jangan menyerang satu sama lain, fokus kepada promosi program dan menarik simpati masyarakat” kata Bupati. (Trs)

Berita Terbaru