Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Komitmen Benahi Kualitas Pendidikan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Mei 2023 - 09:08 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau berkomitmen untuk benahi kualitas pendidikan di daerah setempat. Sejumlah program telah direalisasikan demi peningkatan kualitas dan kemajuan bidang pendidikan.

“Pendidikan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat, dan kami terus berupaya untuk memberikan yang terbaik,” kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Rabu, 10 Mei 2023.

Diungkapkan Bupati, agar pelayanan dasar di bidang pendidikan ini bisa diakses seluruh masyarakat di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba, pihaknya telah meluncurkan program 5 Guru untuk 1 Desa.

“Kami berharap dengan terpenuhinya tenaga pengajar, akses pendidikan bagi masyarakat terpenuhi, sehingga peningkatan SDM melalui pendidikan dapat terwujud,” bebernya.

Sementara, lanjut dia, dengan adanya perguruan tinggi yaitu Politeknik Lamandau (Polilaman), bisa dijadikan pilihan bagi lulusan SMA atau sederajat dalam melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi.

Selain itu, Pemkab Lamandau juga telah menyiapkan dana beasiswa bagi mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Ada berbagai macam beasiswa telah disiapkan, mulai dari beasiswa beprestasi hingga beasiswa bagi anak dari keluarga prasejahtera.

“Bagi mahasiswa kedokteran, kami siapkan Rp 10 juta bagi setiap mahasiswa per tahun,” sebutnya.

Bupati juga menambahkan, hampir Rp 6 miliar dana telah digelontorkan yang merupakan bantuan dari Pemkab Lamandau dan swasta untuk mendukung pendidikan dalam bentuk beasiswa kepada putra putri Lamandau.

“Maka manfaatkanlah program tersebut untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru