Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Plt Bupati Kapuas Kepada Calon Jemaah Haji Ikuti Manasik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Mei 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menghadiri secara langsung pelaksanaan kegiatan Manasik Haji tahun 2023 tingkat kabupaten yang diselenggarakan di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas.

HM Nafiah Ibnor Kemudian, berpesan agar calon jemaah haji dapat melaksanakan bimbingan manasik ini dengan bersungguh-sungguh dan mengamalkan kedisiplinan, walaupun telah memiliki ilmu mengenai manasik haji tetapi diharapkan tetap ikut dalam bimbingan manasik haji ini.

“Saya harapkan yang mengikuti manasik haji tahun ini agar benar-benar menggunakan waktu dengan baik selama kegiatan berlangsung, karena manasik ini dilaksanakan dengan tujuan agar para calon jemaah haji lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan ibadah haji dan memperoleh haji mambrur serta meningkatnya kualitas iman, ilmu dan amal saleh, baik secara individual maupun secara social,” katanya, Jumat, 12 Mei 2023.

Selain itu, Nafiah juga mengharapkan melalui kegiatan manasik haji ini dapat membawa berkah dan safaat bagi para calon jamaah haji, sekaligus untuk memberikan gambaran akan pelaksanaan ibadah haji nantinya.

“Semoga dengan adanya manasik ini, para calon jamaah haji lebih semakin mendalami akan tata pelaksanan ibadah haji nantinya, sehingga menghindarkan dari hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Dirinya pun mengingatkan bagi para calon jamaah haji agar selalu disiplin saat berkelompok nantinya, mengingat jamaah Kabupaten Kapuas yang berangkat akan dibagi dalam beberapa kelompok

Selain itu, dia menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh calon jemaah haji Kabupaten Kapuas yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. 

"Pelaksanaan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi calon jemaah haji yaitu untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat islam serta proses perjalanan haji," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru