Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT SSMS Tbk - CBI Group Bekerjasama dengan Kecamatan Arsel Gelar Program Pelestarian Lingkungan dan Infrastruktur Jalan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Mei 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk dukungan PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk - Citra Borneo Indah (CBI) Group pada pembangunan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), beragam kegiatan dilaksanakan perusahaan milik pengusaha nasional asal Kobar H Abdul Rasyid AS ini secara berkelanjutan.

Salah satunya  program CSR perusahaan. Program ini dilakukan untuk membantu Pemkab Kobar demi mempercantik dan menjaga keindahan Kota Pangkalan Bun. Program itu juga dijalankan bekerja sama dengan instansi terkait dari pemerintah. 

Seperti yang dilakukan di Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Senin, 15 Mei 2023 pagi. Di Kantor Kelurahan Baru, digelar pembukaan Program Pelestarian Lingkungan Hidup dan Infrastruktur Jalan Kota, CBI Peduli Lingkungan, Kebersihan dan Perbaikan Jalan Kota Pangkalan Bun.

Kegiatan ditandai dengan penyerahan alat kebersihan kepada peserta. Yakni diserahkan oleh Manager CSR, Abdur Rohman dan Manager Personalia, Sulistio Purnomo yang mewakili CBI Group kepada Camat Arsel Indra Wardana dan peserta kegiatan dari BPBD Kobar, Kecamatan Arsel, Dishub Kobar, Kelurahan Baru, SMAN 1 Pangkalan Bun dan SMPN 1 Arsel.

Camat Arsel Indra Wardana mengatakan, kerja sama PT SSMS, Tbk - CBI Group untuk mempercantik tata kota serta pemberdayaan masyarakat. Ia-pun mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan itu. 

"Kegiatan pihak PT SSMS, Tbk yang digelar bekerjasama dengan Sensasi Arut Selatan (SAS) memang sudah beberapa kali dilaksanakan di antaranya pembersihan Sungai Buun dan kali ini gerakan bersih kota," jelas Camat Arsel.

Camat Arsel melanjutkan, dalam kegiatan yang dicanangkan hari ini, dilakukan penataan plangson, mulai dari depan Kantor Kelurahan Baru atau yang biasa dikenal masyarakat dengan Misbar menuju titik Nol Pangkalan Bun depan SMPN 1.

"Ini kegiatan tahap pertama. Tahap kedua dan selanjutnya nantinya bakal dijadwalkan kapan pelaksanaan berikutnya oleh rekan CSR PT SSMS, Tbk dan SAS," ujar Camat Arsel.

Sementara itu, Manager CSR Abdur Rohman menjelaskan, kegiatan kolaborasi antara PT SSMS, Tbk - CBI Group dan SAS ini diikuti sekitar 80 peserta dari lintas instansi baik pemerintah, swasta maupun organisasi masyarakat.

"Salah satu dari enam program utama CSR selain sosial budaya, pendidikan, infrastruktur, pemberdayaan juga terdapat program lingkungan guna menciptakan lingkungan yang sehat asri dan indah," kata Abdur Rohman 

Menurut Abdur Rohman, pihak swasta tidak bisa sendiri menjalankan program ini. Untuk itulah, ia menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini dilakukan secara kolaboratif dengan pemerintahan.

"Untuk di Kecamatan Arsel dengan program SAS, gerakan pembersihan kota ini dilakukan bersama dengan betbagai program lainnya. Selain program membersihan jalan kota ini, kedepan juga bakal digelar program lainnya di Kampung Pelangi. Khusus untuk kegiatan pembersihan jalan kali ini bakal dilaksanakan 5 tahap yang dimulai dari Km 0 Pangkalan Bun dan terus berlanjut hingga ke Bundaran Pancasila," demikian Abdur Rohman menyampaikan. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru