Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Butuh Waktu 30 Menit Bagi Petugas Call Center 112 Lepas Cincin Remaja Putri Yang Lengket di Jari

  • Oleh Pathur Rahman
  • 15 Mei 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Call Center 112 Kota Palangka Raya, kedatangan dua orang remaja putri di Markas Komando (Mako) Bidang Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya.

Kedatangan kedua remaja tersebut, meminta tolong kepada anggota untuk melepaskan cincin yang lengket di jari tengahnya hingga membuat jarinya bengkak.

Melihat hal tersebut, tim pun melakukan pengecekan pada kondisi jari pelapor, kemudian segera mengambil peralatan berupa mesin gerinda tangan, untuk memotong cincin tersebut menjadi dua bagian.

"Pelapor ini sudah melakukan upaya melepaskan cincin bersama keluarganya, namun hasilnya tetap nihil dan malah menyebabkan jari tengah dari pelapor mengalami bengkak," katanya Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan Sucipto, Senin, 15 Mei 2023.

Setelah kurang lebih 30 menit melakukan upaya penanganan, pihaknya pun berhasil melepaskan cincin lapis dua jenis titanium tersebut, tanpa sedikitpun lecet maupun luka.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar, tim pun tidak menemui kesusahan dalam melakukan tugas, semoga kedepannya Masyarakat bisa memilih ukuran cincin yang pas dengan jari," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru