Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perseroan SSMS Bukukan Volume Penjualan Hingga Rp7,26 Triliun

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Mei 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisaris Utama PT Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS, Bungaran Saragih mengatakan bahwa dari Laporan Laba Rugi dan Penghasilan Komprehensif Lain, Perseroan membukukan volume penjualan sebesar Rp7,26 triliun.

"Perseroan membukukan volume penjualan sebesar Rp7,26 triliun atau meningkat 39,63 persen dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp5,20 triliun," kata Bungaran dalam rilisnya pada Selasa, 16 Mei 2023.

Menurut Bungaran, peningkatan total penjualan Perseroan tersebut terutama disebabkan oleh kenaikan harga jual minyak kelapa sawit, inti sawit, dan minyak inti sawit yang disebabkan tren peningkatan harga minyak kelapa sawit selama periode Januari hingga April 2022.

"Meskipun pada periode Mei sampai Desember 2022 terjadi tren penurunan harga dan permintaan akan minyak kelapa sawit yang disebabkan oleh peraturan DMO atau Domestic Market Obligation yang diberlakukan oleh pemerintah Indonesia, namun peningkatan total penjualan Perseoran tetap dapat dilakukan," tuturnya.

Hampir semua segmen usaha menurutnya menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.
"Dari segmen Tandan Buah Segar atau TBS, Perseroan mencatatkan volume produksi sebanyak 1.755.970 metrik ton, meningkat 9 persen dari tahun sebelumnya sebanyak 1.611.494 metrik ton," jelas Bungaran.

Jika dibandingkan dengan target yang dicanangkan dalam Budget 2022, lanjutnya, volume produksi TBS mencapai 96 persen dari yang ditargetkan.

Komisaris Utama SSMS ini menyatakan bahwa Direksi diharapkan dapat melaksanakan apa yang telah disetujui amanat RUPST. "Dengan Komitmen Berkelanjutan, berbagai tantangan telah berhasil dilalui SSMS dengan baik. Tantangan tersebut menjadi pelajaran yang akan membuat SSMS menjadi semakin kuat di masa mendatang," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru